Sabtu, 18 Januari 2014

Liputan : Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H



         Pada tanggal 13 Januari 2014, SDI Darush Sholihin mendakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Tujuan dari peringatan maulid nabi ini adalah "Dengan Semangat Memperingati Maulid (Hari Lahirnya) Nabi Muhammad S.A.W, Kita Tanamkan Jiwa Cinta Rosul pada Anak."

Bahwa telah ada pada diri Rosululloh S.A.W contoh suri tauladan bagi umatnya. Contoh teladan yang dapat kita amalkan dan kita tiru, mulai dari jiwa kejujuranya, kesederhanaanya, kesabaranya, ketaatanya, ketekunanya, dan masih banyak yang dapat kita teladani dari Rosululloh S.A.W. Hal seperti itulah yang wajib kita tanamkan kepada putra putri Indonesia, agar memiliki karakter dan kepribadian religius dan sopan santun.
Sebagai bentuk nyata menanamkan jiwa cinta Rosululloh S.A.W, maka diadakanlah 3 kegiatan guna memperingati Maulid Nabi tahun 1435 H ini. Yang pertama adalah kegiatan khataman Al-Qur'an yang diikuti seluruh siswa dari kelas 1 s/d 6. Kegiatan khataman ini juga mengajarkan pada anak agar rajin membaca Al-Qur'an, karna Al-Qur'a merupakan tuntunan sekaligus obat hati bagi kaum muslim.

Yang kedua lomba Sholawat Guru dan Siswa. Lomba sholawat ini bertujuan membangun rasa cinta pada rosululloh dengan mengawali bersholawat padanya, mengharapkan barokah dari sholawat kepadanya. Lomba sholawat diperuntukan siswa kelas 4 s/d 6. Lomba ini dimenangkan Siswa kelas 6 Sunan Kali Jaga dan juar II diraih Kelas 5 Sunan Gunung Jati.
Bagi kelas 1 s/d 3 dilombakan kegiatan mewarnai gambar bertemakan Islami. Melatih tingkat kreatifitas siswa dalam mewarnai. Lomba ini dimenangkan oleh siswa kelas I ananda Azharine Tiara Tsany, dan juara II diraih ananda Ni’ma Hasya Arrofi.


 

Coba dicari, "Dimanakah Wali Kelasnya?"

0 komentar:

Posting Komentar