Selasa, 28 Oktober 2014

Peringatan Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1436 Hijriyah, keluarga Besar SD Islam Darush Sholihin menyelenggarakan kegiatan Darush Sholihin Bersholawat : “Doa bersama untuk keluarga besar SD Islam Darush Sholihin yang lebih baik”. kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 24 Oktober 2014 bertepatan dengan 29 Dzulhijjah 1435 H.


Kegiatan dimulai pukul 17.00 WIB diawali dengan pembukaan secara resmi Oleh Kepala Sekolah, Bapak Mochamad Duriono, S.Th.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan arti penting tahun baru Islam yang wajib diketahui oleh seluruh umat muslim terutama keluarga Darush Sholihin. Dengan semangat tahun baru, diharapkan menjadi momentum kita untuk hijrah menuju kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Kemudian, dilanjutkan dengan tausiyah Oleh Ust. Muhammad Wahid dari Nganjuk. Berbeda dengan Bapak Duriono, Ust. Muhammad Wahid menyampaikan tema tentang pentingnya Birrul Walidain yang dirangkai dengan kisah para sahabat di zaman Nabi.


Menjelang maghrib, seluruh guru dan siswa bersama-sama membaca doa akhir tahun. Kemudian sholat maghrib berjamaah dan dilanjutkan membaca doa awal tahun, sebagai pertanda telah masuknya tahun baru 1436 Hijriyah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni. Dalam sesi ini beberapa perwakilan dari ekskul turut serta memeriahkan acara ini, diantaranya ekskul tapak suci, ekskul tari, eksul holtikultura, ekskul Qiroah dan ekskul rebana.





Puncak acara adalah kegiatan bersholawat bersama yang dipimpin oleh tim Hadrah perwakilan dari pondok. Menariknya, pada sesi ini Bapak Duriono, Bapak Pangestu dan Bapak Nanang juga turut naik ke atas pentas, sehingga peserta pun lebih antusias turut melantunkan sholawat Nabi.

Selain acara diatas, peringatan tahun baru Islam 1436 Hijriyah kali ini berbeda dengan tahun lalu. Peringatan tahun ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak Panti Asuhan Darush Sholihin yang dipimpin oleh Hj. Muti’ah Sholeh.


Acara pada malam tersebut diakhiri dengan pesta kembang api diiringi teriakan takbir dari seluruh peserta. Tampak seluruh guru, siswa dan wali murid merasa senang dan gembira atas acara ini. Semua harapan, doa dan cita-cita ditahun ini mudah-mudahan dapat terwujud untuk keluarga besar SD Islam Darush sholihin. Allahu Akbar .... :)

1 komentar: